RSUD Sleman Kini Miliki Taman Bacaan

perpustakaan-rsud-slemanPengurusanTanah.Net : Dalam rangka mensukseskan gemar membaca bagi masyarakat, RSUD Sleman menyambut baik tawaran PKK Sleman yang menginginkan di RSUD Sleman memiliki sebuah ruangan untuk Taman Bacaan Masyarakat. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Sleman dr. Joko Hastaryo, M.Kes pada acara peresmian Taman Bacaan Masyarakat di Lantai II Ruang Alamanda RSUD Murangan. Taman bacaan ini dipandang sangat penting mengingat banyaknya pengunjung di RSUD pada ruang rawat jalan tiap hari mencapai 250 – 300 pasien serta rawat inap 218 kamar tidur. Dengan adanya taman bacaan ini tentunya akan sangat berguna untuk mengisi waktu bagi pasien maupun para pengantar dan penunggu untuk membaca buku selain untuk mengurangi kejenuhan juga untuk menambah pengetahuan.

Peresmian taman bacaan masyarakat di RSUD Murangan Sleman ini diresmikan oleh Bupati Sleman, Sabtu, 30 November 2013 bersamaan dengan puncak acara HUT RSUD Murangan Sleman yang ke 38 dengan agenda senam sehat, gerak jalan, dan panggung hiburan serta pembagian aneka doorprice bagi karyawan-karyawati maupun tenaga paramedis RSUD Sleman yang dipusatkan di lantai Basement yang baru dibangun di RSUD Murangan. Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Sleman, Direktur BRI Sleman, Direktur Bank Sleman, Pimpinan PT Askes Sleman, Ketua TIm Penggerak PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, MSI. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepedulian PKK dalam memberikan edukasi bagi para pengunjung di RSUD Sleman dengan menghadirkan Taman Bacaan Masyarakat di lingkungan RSUD Sleman. Dan berharap TamanBacaan Masyarakat ini akan menjadi sumber inspirasi bagi peningkatan wawasan dan keilmuan para pengunjung di RSUD Sleman baik pasien, para karyawan maupun para kerabat pasien.Terlebih selama ini banyak waktu yang terbuang percuma selama menunggu atau mengantrilayanan kesehatan di RSUD Sleman. Waktu menunggu ini tentu akan lebih bermanfaat jikadihabiskan dengan membuka wawasan melalui membaca buku. Dengan demikian Taman BacaanMasyarakat ini dapat menjadi alternatif bagimasyarakat dalam menambah ilmu pengetahuan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Sleman Dra. Kustini Sri Purnomo, dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh RSUD akan membantu keberadaan TBM akan sangat bermanfaat bagi pasien, penunggu, karyawan maupun paramedis. Dan antusias pengunjung cukup banyak sebelum dibuka saja sudah mencapai 15 – 20 buku yang dipinjam dan juga telah diadakan lomba karya ilmiah bagi pasien yang mengambil tema “Aku Ingin Sembuh” dan bagi pengunjung/pendamping pasien dengan tema “Kunjungan Menumbuhkan Harapan”, sedangkan bagi karyawan dan tenaga medis bertema “Mengintip Surga dari Ruang ICU”. TBM ini dilengkapi dengan buku-buku pengetahuan umum, maupun khusus, buku bacaan anak-anak, keagamaan dll, serta disediakan WIFI gratis dan DVD Player Monitor serta dilengkapi dengan pojok pintr dan layanan peminjaman ke bangsal-bangsal. Dalam kesempatan ini Ketua PKK Sleman membuka kesempatan kepada khalayak luas untuk rela menghibahkan buku-buku untuk melengkapi taman bacaan ini.

Tags: , ,
Posted in News by PengurusTanah.Net

 
eXTReMe Tracker