Pemecahan Bidang Tanah

pemecahan bidang tanah adalah suatu kegiatan yang di lakukan oleh bpn ( badan pertanahan nasional) dalam melaksanakan pemeliharaan bidang tanah menjadi beberapa bidang yang di akibatkan oleh beberapa peristiwa hukum dan perbuatan hukum.

contoh dari pada peristiwa hukum mengenai pemeliharaan hak atas tanah adalah pewarisan ( turun waris ) dan contoh perbuatan hukum adalah jual beli tanah sebagian, hibah sebagian.

memang kadang pemecahan bidang tanah ini sering terjadi di masyarakat salah satu sebab yang sering saya jumpai adalah pemecahan bidang tanah sebagian untuk di jual beli alasanya adalah karena kebutuhan hidup seperti biaya pendidikan, biaya berobat. alasan ini menurut penulis adalah sangat mungkin terjadi dan tidak di buat-buat oleh masyarakat. namun kadang untuk pemecahan tanah sawah menurut UUPA (undang undang pokok agraria) adalah tidak bisa pecah untuk di jual beli dengan alasan mengoptimalkan pertanian berdasarkan negara kita adalah negara agraris. dan untuk membatasi tanah absente.

Apakah kata di bawah ini yang anda cari:

pemecahan bidang tanah (30), biaya turun waris (17), pengertian pemecahan bidang tanah (11)
Tags: , , , ,
Posted in Pemecahan by PengurusTanah.Net

8 Responses for Pemecahan Bidang Tanah

  1. February 15th, 2014 | 11:10

    Malam pak, saya Mahardi mo tanya biaya pemecahan sertifikat dr rumah ortu saya yg mau di bagi 4 anaknya kira2 brapa per sertifikat biayanya ya. Kl mau di bagi rata Lt 670m, terimakasih

  2. February 15th, 2014 | 11:51

    25 jutaan lah bos…tapi tergantung juga sih, elu masih mau ngambil untung nggak ?

  3. Surya Ndri
    February 15th, 2014 | 18:32

    Emang udah bagi2 warisan dul…..

  4. February 16th, 2014 | 09:29

    untuk biaya di bpn silahkan lihat aturan di pp 13 tahun 2010 selain itu ada juga biaya di desa dan kecamatan untuk aturanya saya belum pernah lihat

  5. Hendri Ambo
    February 16th, 2014 | 14:29

    j

Leave a reply for : Pemecahan Bidang Tanah

 
eXTReMe Tracker